SD Negeri Beji Timur 1

..:: Barangsiapa yang hendak menginginkan dunia, maka hendaklah ia menguasai ilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat hendaklah ia menguasai ilmu, dan barangsiapa yang menginginkan keduanya (dunia dan akhirat) hendaklah ia menguasai ilmu. ::..

Senin, 04 Maret 2013

SDN Beji Timur 1 Mengirim Siswanya Mengikuti Seleksi Pra Olimpiade MIPA Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan Beji Kota Depok

siswa berlatih soal pra olimpaide matematika

Depok - Sebanyak 4 orang murid SDN Beji Timur 1 akan mengikuti seleksi pra olimpiade MIPA Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Beji Kota Depok Jawa Barat. Ke empat murid tersebut Nanda Tri dan Rieke yang akan mengikuti seleksi pra olimpiade matematika, sedangkan untuk IPA akan diwakilkan oleh Alfina dan Fauzi Bayu.

Kepala Sekolah SDN Beji Timur 1, Azizah, MM.Pd mengharapkan anak didiknya dapat mengikuti kegiatan ini dengan semaksimal mungkin, karena banyak hal positif yang dapat diambil dari kegiatan semacam ini. Meski demikian, ibu berjilbab yang enerjik ini tidak mematok anak didiknya harus membawa pulang piala. Baginya kesungguhan dan usaha yang dilakukan ke empat siswa tersebut sudah merupakan hal yang patut di syukuri. Dan dalam kompetisi wajar jika ada yang menang dan ada yang kalah.

Hal senada dikatakan oleh pembimbing pelajaran IPA, Fika Kusuma, S.Pd, yang terpenting siswa dan guru pembimbing telah berusaha memberikan yang terbaik.

Kegiatan yang akan diadakan pada Senin tanggal 04 Maret 2013 di SDN Beji 4 ini akan diikuti oleh seluruh sekolah dasar baik negeri maupun swasta yang berada di wilayah kecamatan Beji kota Depok Jawa Barat.
-----
Update:
Berikut ranking yang diperoleh siswa/siswi SDN Beji Timur 1 pada olimpiade MIPA tingkat Kecamatan Beji 2013:
Matematika peringkat ke-9 diperoleh oleh Rieke dan peringkat ke-11 diperoleh oleh Nanda Tri dari seluruhnya 64 peserta.
IPA peringkat ke-8 diperoleh Fauzi Bayu dan peringkat ke-14 diperoleh Alfina dari seluruhnya 64 peserta.

Hal ini sudah cukup memuaskan, mengingat pembinaan dilakukan oleh tim guru sekolah secara mandiri yang melibatkan 3 orang guru. Untuk pelajaran matematika dibimbing oleh Bayu Saputra, sedangkan IPA dibimbing oleh guru kelas 5, Maryani dan Fika Kusuma.

Meskipun demikian, kami berharap tahun depan bisa masuk 5 besar atau setidaknya membawa pulang 1 trophy, syukur-syukur bisa tembus ke tingkat Kota.
(kakbayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar